Pertolongan Pertama Saat Serangan Jantung Terjadi

Setiap orang pasti nya tidak mau memiliki penyakit, namun hal ini pasti nya kita tidak bisa memilih dan kita hanya bisa melakukan perawatan dan juga pencegahan saja.

Namun jika semua usaha sudah kita lakukan dan juga masih terserang penyakit, maka langkah kita pastinya hanya bisa mengobatinya. Masih beruntung jika terserang penyakit yang masih bisa di sembuhkan namun jika sudah terserang penyakit yang tidak bisa di sembuhkan kita hanya bisa melakukan pengobatan untuk menahan agar penyakit tersebut tidak kambuh.

Salah satu penyakit yang sudah atau tidak bisa di sembuhkan adalah penyakit jantung, penyakit ini merupakan penyakit yang sangat membahayakan jiwa karena kita tidak bisa memprediksi kapan penyakit jantung ini akan kambuh dan saat kambuh dan tidak melakukan penanganan yang tepat maka jiwa adalah resikonya.

Berikut beberapa tips yang harus di lakukan untuk menangani jika penyakit jantung kambuh.

  1. Segera untuk bawa ke rumah sakit
    Bila anda, teman, saudara, atau orang sekitar mengalami hal tersebut, cepatlah untuk membawanya ke rumah sakit terdekat, detik demi detik sangatlah berguna karena jika anda telat sebentar saja maka resikonya adalah jiwa orang tersebut.
  2. Minum Obat isosorbid
    Jika anda memiliki obat golongan isosorbit maka ambilah dan segera untuk taruh di bawah lidah, obat jenis ini tidak perlu di kunyah anda hanya perlu untuk menaruh nya di bawah lidah, tujuan nya adalah untuk membuat pembuluh darah koroner melebar, namun tetap saja harus di bawa kerumah sakit, obat tersebut hanya bersifat sementara saja.
  3. Gunakan obat aspirin
    Selain obat isosorbit, anda juga bisa menggunakan obat aspiran untuk melakukan pertolongan pertama jika penyakit jantung kambuh, obat ini berbeda dengan obat isosorbit yang hanya di taruh di bawah lidah, obat ini harus di kunyah dan maksimal dosis yang boleh di makan adalah hanya 2 tablet saja, tidak boleh lebih.

    Jika anda atau saudara anda ada yang mengalami sakit jantung, siapkanlah obat-obat seperti yang di sebutkan di atas, hal ini untuk menjaga-jaga dan untuk pertolongan pertama jika penyakit jantung kambuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *