Sejarah Terlahir Starbuckss

 

Siapa yang tidak kenal akan kopi yang satu ini. Kopi yang sedang ngetren untuk saat ini bagi kalangan anak muda dan orang tua dan orang yang suka dengan akan meminum kopi yaitu starbucks, nama starbucks sudah tidak asing lagi bagi orang-orang yang pencinta kopi di seluruh dunia ini selain sudah sangat terkenal akan rasa yang enak ternyata di balik kesuksean kopi starbucks ini memiliki sejarah yang sangat amat luar biasa sehingga bisa mencapai di titik seperti starcbuck saat ini.

Sejarah Dari Kopi Starbucks Dari Masa Ke Masa Nya

Pada saat gerakan manual brew sedang mengivasi akan gelombang kopi di era ketiga ternyata starbucks sudah menjaga pemimpin di era sebelumnya dan seolah tidak ada terganggu, dengan lebih 20 ribu gerai starbucks di dunia ini starbucks sudah benar-benar telah tersebar luas yang dari gerai kopi kecil yang sangat biasa saja.

Pada tahun 1972 starbucks membuka kedai pertamanya di PPM ( Pike Place Market) yang berada di seattle dan di pegang oleh rekananya yang sebagai guru. Sedangkan pada tahun 1985 seorang yan bernama howard ini berkepergian ke negara italia dimana ia kemudian sangat terkesan dengan popularitas masyarakat yang ada di italia yang suka akan espresso di ibu kota milan, dari sini howard melihat adanya potensinya untuk mengembangkan bisnis dari howard ini dan akhirnya howard berhasil membuka gerai di italia yang terletak di coffee house di wilayah milan yang seperti ia impikan.

Pada tahun 1997 starbucks sendiri dapat mengunjungi sebuah tempat tazo yang ada di malaysia, tazo merupakan sebuah perusahaan teh yang berbasis di oregon, mereka kemudian memperluas toko-toko starbucks yang berada di malaysia dan di susul di perluaskan di negara USA pada waktu tahun yang sama. Di tahun yang sama starbucks akhirnya meluncurkan sebuah link starbucks agar berupaya lebih mudah bagi customer nya untuk melihat menu yang tersedia di starbucks, link yang di buat starbucks yaitu starbucks.com dan telah berhasil membuka cabang-cabang baru di berbagai negara seperti : New Zaeland, malaysia, Indonesia, Taiwan dan beberapa negara lainnya lagi.

Pada tahun 2009 starbucks menarik perhatian dimana starbucks membantu misi kemanusia yang ada di afrika melalui kemitraannya dengan brand industri ritel yang di dirikan oleh vokalis U2, pada tahun 2011 starbucks akhirnya telah memiliki gerai sebanyak 17.010 di seluruh dunia, dan akhir tahun 2014 starbucks mengumumkan akan membeli 70% saham starbuck coffee yang berada di negara jepang yang tidak bisa mereka miliki dengan biaya 900 juta USD.