4 Manfaat Yang Bisa Di Peroleh Dari Ikan Dan Makanan Laut

4 Manfaat Yang Bisa Di Peroleh Dari Ikan Dan Makanan Laut

Ikan dan makanan laut atau seafood lainnya sukup banyak tersedia di alam. Keduanya bukan hanya di konsumsi semata mata hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan harian saja tapi juga di jadikan beragam jenis olahan yang bermanfaat untuk kesehatan.

Selain memiliki cita rasa yang enak saat di konsumsi, ikan dan seafood ternyata memiliki nilai gizi yang tinggi untuk kesehatan dan juga kecantikan. Berikut ini akan kami bahas lebih lengkap manfaat dari mengkonsumsi ikan dan seafood.

1. Kesehatan Jantung

Mengkonsumsi ikan dapat menurunkan resiko serangan jantung dan penyakit jantung lainnya. Itu di sebabkan karena ikan memiliki kandungan omega-3 yang baik. Omega-3 berfungsi untuk membantu sistem kerja jantung agar lebih baik. Omega-3 juga dapat membantu tubuh untuk mengatasi penyumbatan arteri dan melindungi jantung dari kerusakkan.

2. Baik Untuk Kesehatan Mata

Omega-3 dalam ikan juga berperan penting dalam mencegah terjadinya proses degenerasi penglihatan. Minyak ikan yang terkandung dalam ikan ini dapat membantu dalam menjaga kesehatan mata, sehingga orang yang mengkonsumsi ikan secara teratur paling tidak 1 minggu sekali maka akan mengurangi resiko terjadinya masalah pada mata. Salah satu jenis ikan yang baik untuk kesehatan mata ialah ikan salmon.

3. Menjaga Kesehatan Tulang Dan Otot

Kandungan nutrisi seperti vitamin, protein, dan seng dalam ikan dapat membantu sistem kerja tulang dan otot lebih optimal, memperlambat terjadinya proses degenerasi serta mencegah penyakit dan berperan untuk menjaga sendi agar tetap sehat dan kuat.

4. Menjaga Kekebalan Tubuh

Kekebalan tubuh yang baik dan sehat adalah salah satu manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi makanan laut atau seafood. Makanan laut mengandung selenium yang sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, selain selenium makana laut juga memiliki kandungan yodium yang dapat mengatur sistem kerja pencernaan dan membantu untuk meningkatkan sistem kerja tubuh agar dapat bertahan dari ancaman penyakit berbahaya.

Nah, itulah empat manfaat yang bisa kita dapatkan dari ikan dan makanan laut, dengan catatan jangan mengkonsumsinya dengan berlebihan karena akan menyebabkan dampak buruk untuk kesehatan.