Beberapa Solusi Cerdas Dalam Menjawab Komentar Negatif

Untuk Anda yang merasakan masalah yang terjadi pada kehidupan Anda hal itu tidak bisa anda hindari lagi karena semua itu merupakan jalan yang sudah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. dengan berpatokan perjalanan kehidupan yang seharusnya maka kita harus tetap Terus semangat untuk melangkah maju ke depan.

Pastinya Ketika anda mendapatkan komentar negatif dari orang lain diri Anda akan merasa tidak nyaman, sehingga emosi terkadang menjadi tidak terkendali dan akan membuat anda melakukan tindakan yang tidak semestinya dilakukan.

Dengan artikel ini akan memberitahukan kepada anda ada beberapa solusi cerdas untuk menjawab komentar negatif yang orang lain berikan kepada anda, Simak sampai habis ya.

1. Menjawab dengan berkata “Hidupku adalah pilihanku”
Pastinya semua orang yang terlahir di dunia ini memiliki hak yang sama untuk menjalani hidupnya masing-masing, tidak boleh ada orang lain yang mencampuri semua urusan yang nantinya akan dijalani oleh diri anda.

Ketika anda menjalani hari pasti akan ada dimana orang bertanya-tanya yang tidak berpikir terlebih dahulu bahwa pertanyaan tersebut bisa menyakiti hati anda, seperti salah satunya adalah dengan bertanya mengenai semua tindakan yang akan Anda lakukan, anda hanya perlu menjawab dengan kata “ Hidupku adalah pilihanku”

2. Menjawab tanpa menggunakan emosi
Ketika anda sedang berhadapan dengan orang yang selalu bertanya tentang kehidupan Anda pastinya akan ada dimana kondisi emosi anda tidak bisa dibendung lagi, tetapi akan lebih baik anda bisa menahan emosi tersebut agar nantinya tidak terjadi masalah yang lebih rumit.

Sebelum anda menjawab pertanyaan mereka disarankan untuk anda menenangkan diri terlebih dahulu agar nantinya jawaban yang anda berikan mampu memberikan pemahaman yang benar terhadap orang tersebut bahwa semua tindakan yang anda lakukan merupakan hak dari diri Anda sendiri

3. Menjawab dengan lantang tapi tidak arogan
Memang benar komentar negatif sering membuat kita emosi dan kehilangan akal, karena semua komentar negatif tentang diri kita pastinya akan menjelek-jelekkan diri kita, Oleh karena itu hal yang harus anda lakukan adalah menjawab mereka dengan lantang tapi tidak memperlihatkan bahwa diri Anda arogan.