Beberapa Tips Aman Melintasi Palang Rel Kereta Api

Apakah anda sudah mendengar berita bahwa adanya terjadi kecelakaan lalu lintas antara minibus dan kereta api, hal ini disebabkan oleh minibus yang menerobos palang kereta api yang lagi tertutup sehingga terjebak dan tertabrak oleh kereta api yang melintas.

Akibat dari kecelakaan tersebut minibus yang tertabrak kereta api ini mengalami kerusakan hingga 80 persen, tapi untungnya pengemudi dan penumpang bus tersebut tidak ada yang mengalami luka serius.

Kejadian ini sudah sangat sering terjadi, banyak sekali orang orang yang mengalami kecelakaan dengan kereta api karena selalu menerobos palang kereta api yang sedang tertutup dan juga banyak dari kecelakaan kecelakaan tersebut merenggut korban jiwa.

Yah memang kecelakaan itu adalah musibah yang tidak dapat kita hindari dan kita juga tidak tahu kapan akan datangnya musibah tersebut, tapi kita masih bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan kok, dengan artikel ini akan memberikan beberapa tips untuk anda dapat melintasi palang rel kereta api dengan aman, simak sampai habis yah.

1. Tidak bermain Handphone ketika berkendara
Kesalahan yang sering terjadi dan dilakukan oleh banyak orang adalah mereka yang menyetir dan berkendara mau kendaraannya motor ataupun mobil pasti banyak sekali dari mereka yang bermain handphone sambil berkendara.

Dengan mereka yang bermain handphone pastinya fokus dalam berkendara akan terpecah sehingga anda menjadi tidak fokus dengan kondisi di jalanan yang mungkin saja seperti anda tidak tahu bahwa palang rel kereta api sudah akan tertutup dan anda melewatinya begitu saja, dengan begitu disarankan untuk kalian tidak bermain handphone ketika berkendara yah.

2. Tunggu hingga aman baru lewat
Selanjutnya hal yang harus anda lakukan juga ketika anda ingin aman melintasi palang rel kereta api adalah dengan anda harus menunggu hingga benar benar aman kondisi sudah tidak ada kereta api lagi yang melintas.

Pada umumnya palang rel kereta api akan ditutup dan berbunyi bel ketika kereta api hendak melewati, maka anda diwajibkan untuk menunggu hingga kereta api tersebut benar benar sudah tidak ada lagi yang lewat seperti sudah terbukanya palang rel kereta api tersebut dan juga bunyi bel yang sudah berhenti yang menandakan bahwa anda sudah aman apabila ingin melintasi palang rel kereta api tersebut.

3. Hati hati paparan elektromagnetik
Kemudian hal yang harus anda perhatikan juga ketika ingin melintasi palang rel kereta api dengan aman adalah dengan memperhatikan paparan elektromagnetik yang ada pada bagian besi rel kereta api yang tidak kompatibel.

Hal ini lah yang biasa membuat kendaraan dapat mogok ketika melintasi rel kereta api tersebut, maka dari itu anda tidak boleh terburu buru saat melintasi rel kereta api yah.