5 Manfaat Ikan Salmon Yang Baik Untuk Kesehatan

5 Manfaat Ikan Salmon Yang Baik Untuk Kesehatan

Ikan salmon adalah salah satu ikan yang memiliki nilai gizi yang tinggi. Karena ikan salmon menjadi salah satu sumber asam lemak omega 3 terbaik, serta memiliki kandungan vitamin dan protein yang tinggi. Asam lemak omega 3 merupakan nutrisi yang sangat penting untuk tubuh karena sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh, dan merupakan lemak yang paling baik dan sehat.

Namun, manfaat ikan salmon tidak hanya itu saja. Berikut akan kami berikan beberapa manfaat yang bisa di peroleh dari ikan salmon.

1. Meningkatkan fungsi otak

Seperti yang kita tahu barusan bahwa ikan salmon menjadi sumber asam lemak omega 3 yang sangat baik, asam lemak omega 3 bisa meningkatkanĀ  fungsi otak. Sebab, asam lemak omega 3 memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga dapat membantu meredakan peradangan dan melindungi sistem syaraf, serta menjaga syaraf dari kerusakan, serta meningkatkan daya ingat.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Asam lemak tak jenuh ganda yang ada pada ikan salmon berfungsi untuk meningkatkan kolestrol serum, yang memiliki peran untuk mengurangi resiko penyakit jantung. Selain itu, mineral yang di kandung ikan salmon dapat menyeimbangkan tekanan darah.

3. Meningkatkan kesehatan tulang

Ternayata kandungan omega 3 dalam ikan salmon yang tinggi juga sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tulang. Karena asam lemak omega 3 yang terkandung dalam ikan salmonĀ  tersebut memiliki sifat inflamasi, anti peradangan akan menurunkan resiko peradangan pada tulang, dan meningkatkan daya tahan tulang.

4. Meningkatkan kesehatan mata

Bukan hanya bisa menjaga kesehatan tulang ternyata kandungan omega 3 dalam ikan salmon juga bisa meningkatkan kesehatan mata. Kandungan omega 3 pada ikan salmon dapat mengatasi sindrom nata kering atau gejala degenerasi makula yang terkait dengan pertambahan usia, yang memiliki resiko kebutaan.

5. Mencegah Sel Kanker

Kandungan asam lemak omega 3 nyatanya bisa menghambat pertumbuhan sel kanker dan melawan tumor. Bahkan jenis-jenis kanker berbahaya lainnya seperti, kanker kulit, kanker kolorektal, kanker kulit, kanker prostat, dan tumor otak dapat di atasi oleh asam lemak omega 3.