Apakah Candi Borobudur Sama Dengan Candi Prambanan?

Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Indonesia | HiSoUR - Hi So You Are

Bagi umat beragama buddha mana yang tidak kenal dengan tempat wisata satu ini, iya benar candi borobudur lebih tepatnya, candi borobudur terletak di kota jawa tengah atau lebih tepatnya di karaya reza ayu dewanti. Banyak yang bertanya-tanya apakah candi borobudur memiliki arti atau istilah, ya candi borobudur memiliki arti yang berarti peninggalan dari dinasti syailendra yang di dirikan pada abad ke-7 dan di dirikan oleh orang yang beragama buddha mahayana.

Candi borobudur sendiri terdiri dari 2 kata yakni boro dan bodur yang memiliki arti masing -masing yaitu boro yang memiliki arti biara sedangkan budur sendiri memiliki arti yaitu tumbuhan.

Dari Mana AsalĀ  Candi Borobudur Di Ciptakan?

Candi borobudur sendiri di ketahui sebagai karya dari arsitektur beragama buddha peninggalan kerajaan mataram kuno yang berada di magelang, sedangkan pendiri dari candi borobudur di ketahui adalah seorang raja dari mataram yang memiliki nama sebagai samaratungga yang di dirikan pada tahun 824 M, candi borobudur memiliki nama lain atau biasanya bisa di sebut sebagai candi barabudur.

Namun kenapa di berikan sebagai nama candi borobudur?

Nama candi borobudur di tulis oleh beberapa sumber dan salah satu dari mereka adalah sir thomas yang ia tulis di dalam buku sejarah kepulauan jawa dalam tata berbahasa inggris untuk di sebut desa yang dekat dengan candi borobudur itu sendiri.

Candi borobudur memiliki keunikan tersendiri lo, candi borobudur memiliki keunikan berupa terdapat hingga 2.500 panel relief dan 600 arca buddah di dalam candi borobudur tersebut.

Apakah Candi Borobudur Sama Dengan Candi Prambanan???

Candi prambanan tidak sama dengan candi borobudur ya teman teman, candi prambanan di dirikan pada masa pemerintahan raja rakai yang memperintahkan mataram kuni antara 800-850, jadi bagi yang tidak tau apakah candi borobudur itu sama dengan candi prambanan dan jawaban nya tidak sama ya teman-teman…