ARSENAL MASIH BELUM DAPAT BERSAING DI PAPAN ATAS LIGA INGGRIS

Arsenal masih belum dapat menunjukan performa terbaik mereka, dan kemungkin sudah di pastikan hanya dapat bersaing di papan tengah Liga Inggris hingga musim ini berakhir. Diketahui sebelumnya Arsenal yang di pertemukan dengan Leeds United berhasil menunjukan performa yang cukup sukses. Berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-2.

Akhir ini pada Liga Inggris Arsenal memang belum dapat tampil dengan cukup bagus, namun akhirnya mereka kembali berhasil kemenangan mereka di Emirate Stadium. Hasil tersebut memutuskan tren negatif mereka yang sebelumnya kalah di dua laga terakhir mereka.

Hingga saat ini Arsenal masih berada di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris. Arsenal baru tercatat memenangkan 10 kali kemenangan, empat kali hasil seri serta mendapatkan 10 kali kekalahan maka Arsenal mengoleksi 34 poin. Namun di lihat dari statistik klasemen Liga Inggris, Arsenal masih berpeluang finish di empat besar Liga Inggris. Arsenal yang hanya berbeda enam poin dari Liverpool yang berada di posisi empat saat ini mengoleksi 40 poin.

Jika Arsenal ingin finish pada posisi ke empat maka mereka harus bersaing dengan beberapa klub seperti Chelsea, West Ham, Aston Villa Everton hingga Tottenham Hotspur yang untuk dapat memperebutkan posisi tersebut. mengingat OLiga Inggris merupakan salah satu liga terbaik di dunia saat ini.

Terdapat beberapa hal yang membuat Arsenal kurang menarik di tonton musim ini, performa mereka yang setiap tahunnya secara terus menerun mengalahi penurunan. Graeme Souness selaku Legenda Liverpool mereka kurang tertarik melihat klub Arsenal bermain. Menurutnya Arsenal sejarahnya merupakan klub yang besar dan selalu dapat bersaing di Liga Champions. Namun pada musim ini mereka cuma dapat bermain dan bersaing di papan tengah dan mereka hanya akan berada di posisi itu-itu saja.

Legenda Liverpool tersebut juga memberitahukan bahwa Arsenal yang sejatinya merupakan klub yang menjanjikan di musim lalu, karena mereka dapat meraih gelat Piala serta gelar Community Shield. Namun setelahnya mereka tidak dapat berkembang kembali sampai saat ini belum ada perubahan atas performa mereka, karena hal tersebut juga yang membuat beberapa fans dari Arsenal cukup kecewa.

Jika Arsenal tidak membenahi performa klub maka mereka hanya akan berada pada posisi serta hanya dapat bersaing di papan tengah klasemen Liga Inggris saja musim ini.