Chelsea Berhasil Mengalahkan Aston Villa 3-1 Di Boxing Day

Chelsea-Berhasil-Mengalahkan-Aston-Villa-3-1-Di-Boxing-Day

The Blues berhasil menalukkan Aston Villa dengan skor 3-1 dalam pertandingan boxing day. Chelsea sempat tertinggal terlebih dulu, tapi akhirnya mereka pulang meraih tiga angka.

Pertandingan diadakan di Stadium Villa Park, pada hari Senin 27 Desember 2021 dini hari WIB, Aston Villa unggul terlebih dulu melalui gol bunuh diri dari Reece James pada menit ke-28. tapi gol-gol lewat Jorginho pada menit ke-34, 90+3 serta Romelu Lukaku di menit ke-56 berhasil membalikkan keadaan.

Hasil ini membuat The Blues berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 41 angka, sama dengan The Reds yang berada di posisi kedua. bedanya, Liverpool masih memiliki satu pertandingan. sedangkan Aston Villa berada di posisi ke-10 dengan koleksi 22 angka.

Jalannya Pertandingan

Aston Villa unggula terlebih dulu pada menit ke-28, setelah hampir tanpa kesempatan berbahaya semenjak awal pertandingan.

Bermula dari hasil crossingnya Matt Targett kearah kotak pinalti The Blues, Reece James berupaya membuang si kulit bundar, tapi sondolannya justru mengarah ke pojok gawang sendiri. malang bagi Aston Villa, keunggulan tersebut tidak bertahan lama.

Wasit memberikan pinalti untuk The Blues pada menit ke-32 sehabis Matty Cash melanggar Hudson-Odoi di dalam kotak pinalti. Jorginho maju menjadi eksekusi, dan berhasul mengecohkan Martinez. skor menjadi imbang 1-1.

Tidak banyak serangan membahayakan yang tercipta oleh kedua kubu, dikarenakan rapatnya kedua pertahanan. barisan belakang The Blues bisa memblok empat tendangan pemain Aston Villa, sedangkan The Blues 2 kali mengalami hal yang sama.

Fase pertama berakhir imbang 1-1.

Pada fase kedua, The Blues menurunkan Romelu Lukaku menggantikan Trevoh Chalobah. dengan strategi tersebut terbukti mampu membuahkan hasil pada menit ke-56.

Hudson-Odoi memberikan crossing lewat sebelah kiri mengarah ke kotak pinalti, yang berhasil disondol oleh Romelu Lukaku serta masuk ke pojok kanan gawang Aston Villa. Martinez terdiam tanpa bereaksi.

The Blues nyaris menciptakan gol ketiga pada menit ke-66. Mason Mount sukses melewati Martinez di dalam kotak pinalti, dan tinggal mengarahkan si kulit bundar ke gawang kosong, namun tendangannya meleset di sebelah kanan gawang Aston Villa.

Aston Villa berusaha menyamakan skor. usaha dari Sanson pada menit ke-75, namun tendangan jarak jauhnya masih melambung diatas gawang. berselang empat menit, tendangan jarak jauhnya Anwar EI Ghazi pun dapat diantisipasi oleh Mendy.

Namun pada akhirnya The Blues yang berhasil menciptakan gol ketiga pada masa injury time fase kedua. Chelsea memperoleh pinalti sehabis Romelu Lukaku dilanggar oleh Konsa di dalam kotak pinalti. Jorginho kembali maju menjadi ekseskusi, dan berhasil melakoni tugasnya.

Skor 3-1 untuk The Blues bertahan sampai usai pertandingan.