Hal Lumrah yang Terjadi Pada Bulan Puasa

Hal Lumrah yang Terjadi Pada Bulan Puasa

Bulan puasa itu ada tantangannya tersendiri bagi setiap orang termasuk pasangan yang udah menikah dan sama sama bekerja. Ada drama-drama yang terjadi mulai dari yang receh sampai yang bikin pusing. Kalau kalian, apa sih drama atau tantangan yang terjadi di bulan puasa kayak sekarang ini?

Hal yang Terjadi Pada Pasangan Bekerja di Bulan Puasa

  1. Menahan Ngantuk Saat Kerja
    Kalau bulan puasa biasanya waktu tidur jadi lebih sedikit karena kita bangun sahur, sehingga saat siang hari seringkali merasa ngantuk. Biasanya biar tidak ngantuk jajan cemilan atau kopi, tapi karena puasa jadi tidak bisa deh. Tapi dengan begitu duit kamu jadi utuh loh, tidak keluar duit untuk jajan.
  2. ART Pulang Kampung
    Jika memiliki asisten rumah tangga, pasti sudah mulai deg-degan saat ART mau pulang kampung. Masalahnya semua pekerjaan rumah jadi harus diurus sendiri sedangkan kerjaan kantor juga harus diselesaikan. Bisa-bisa harus keluar duit lagi untuk membayar jasa ART harian.
  3. Drama Sahur
    Dalam satu keluarga biasanya ada saja yang susah dibangunin waktu sahur. Sudah gitu harus masak dan makan padahal masih ngantuk. Tapi mau gimana lagi, daripada kelaparan ketika siang nanti. Sahur ini harus banget agar bisa menjaga konsentrasi pada saat bekerja.
  4. Susah Mengatur Waktu
    Jika para pasangan yang bekerja ini sama-sama sibuk dengan pekerjaannya, sulit sekali menemukan waktu yang pas untuk buka puasa lengkap bersama dengan anak, pasangan ataupun orang tua. Sebaiknya selalu sempatkan atau atur jadwal supaya bisa buka puasa bareng keluarga ya.
  5. Pusing Memikirkan Menu Buka Puasa
    Pasti yang berpuasa sering sekali merasakannya hal ini. Entah pusing mau masak apa atau pusing karena bingung beli apa soalnya banyak pilihan makanan yang dijual. Supaya tidak boros, sebaiknya buat meal plan selama bulan  puasa jadi tidak bingung dan tidak boros.
  6. Ingin Beli Ini dan Beli Itu
    Lebaran identik dengan segala hal yang serba baru, bukan cuma itu saja, tetapi ada tradisi kue lebaran, ketupat, mudik, dan diskon besar. Semuanya ingin diburu padahal duitnya pas-pasan. Ingat, harus buat budgeting dulu supaya duit terkontrol dan tidak habis sia-sia.