Hal Lumrah yang Terjadi Pada Bulan Puasa

Bulan puasa itu ada tantangannya tersendiri bagi setiap orang termasuk pasangan yang udah menikah dan sama sama bekerja. Ada drama-drama yang terjadi mulai dari yang receh sampai yang bikin pusing. Kalau kalian, apa sih drama atau tantangan yang terjadi di bulan puasa kayak sekarang ini?

Hal yang Terjadi Pada Pasangan Bekerja di Bulan Puasa

  1. Menahan Ngantuk Saat Kerja
    Kalau bulan puasa biasanya waktu tidur jadi lebih sedikit karena kita bangun sahur, sehingga saat siang hari seringkali merasa ngantuk. Biasanya biar tidak ngantuk jajan cemilan atau kopi, tapi karena puasa jadi tidak bisa deh. Tapi dengan begitu duit kamu jadi utuh loh, tidak keluar duit untuk jajan.
  2. ART Pulang Kampung
    Jika memiliki asisten rumah tangga, pasti sudah mulai deg-degan saat ART mau pulang kampung. Masalahnya semua pekerjaan rumah jadi harus diurus sendiri sedangkan kerjaan kantor juga harus diselesaikan. Bisa-bisa harus keluar duit lagi untuk membayar jasa ART harian.
  3. Drama Sahur
    Dalam satu keluarga biasanya ada saja yang susah dibangunin waktu sahur. Sudah gitu harus masak dan makan padahal masih ngantuk. Tapi mau gimana lagi, daripada kelaparan ketika siang nanti. Sahur ini harus banget agar bisa menjaga konsentrasi pada saat bekerja.
  4. Susah Mengatur Waktu
    Jika para pasangan yang bekerja ini sama-sama sibuk dengan pekerjaannya, sulit sekali menemukan waktu yang pas untuk buka puasa lengkap bersama dengan anak, pasangan ataupun orang tua. Sebaiknya selalu sempatkan atau atur jadwal supaya bisa buka puasa bareng keluarga ya.
  5. Pusing Memikirkan Menu Buka Puasa
    Pasti yang berpuasa sering sekali merasakannya hal ini. Entah pusing mau masak apa atau pusing karena bingung beli apa soalnya banyak pilihan makanan yang dijual. Supaya tidak boros, sebaiknya buat meal plan selama bulan  puasa jadi tidak bingung dan tidak boros.
  6. Ingin Beli Ini dan Beli Itu
    Lebaran identik dengan segala hal yang serba baru, bukan cuma itu saja, tetapi ada tradisi kue lebaran, ketupat, mudik, dan diskon besar. Semuanya ingin diburu padahal duitnya pas-pasan. Ingat, harus buat budgeting dulu supaya duit terkontrol dan tidak habis sia-sia.

Berbuka Puasa Dengan Air Kelapa

Flashnewscorner – Menjalankan ibadah puasa tentunya merupakan hal yang wajib bagi umat beragama islam di bulan puasa penuh berkah. Puasa identik dengan proses melatih diri dalam mengendalikan diri terhadap dalam segala jenis nafsu dalam kehidupan sehari-hari.

Tak luput juga dengan nafsu untuk makan dan minum dalam kegiatan suci ini. Terdapat 2 kali kesempatan untuk menutrisi tubuh kita dalam berpuasa yakni pada jam buka puasa sore dan sahur di subuh hari. Dengan kesempatan yang terbatas ini tentunya kita harus memilih dengan hati-hati untuk makanan & minuman agar kuat dalam menjalankan ibadah puasa ini.

Buah Kelapa Sebagai Hidangan Penutup Dan Pelengkap

Buah kelapa memiliki rasa yang unik dan khas layaknya buah durian namun disukai oleh mayoritas orang. 75% orang menyukai buah kelapa dan 20% biasa-biasa saja sedangkan 5% lainnya tidak menyukai buah kelapa. Jadi memang buah kelapa sangat cocok untuk pelengkap hidangan.

Apapun makanan utamanya, jika minuman atau penutupnya adalah buah kelapa tetap terasa sangat cocok. Apalagi jika dicampur dengan sedikit lemon dan madu untuk menambah kesegaran dan kenikmatan buah kelapa ini.

Kelapa Kaya Akan nutrisi

Buah kelapa tidak hanya terkenal di Indonesia saja, bahkan hampir seluruh negara yang berada di sekitaran garis khatulistiwa senang dengan jenis buah ini. Bahkan buah ini juga sering menjadi bahan ekspor ke negara-negara yang minim wilayar pesisir pantai dan iklim yang tidak menunjang untuk tanaman kelapa ini.

Hal ini karena kelapa mengandung banyak nutrisi yang telah terbukti baik untuk kesehatan. Selain itu, kelapa juga bisa diproses menjadi berbagai turunan yang tentunya ramai peminat. Dan lagi kelapa juga sering diolah menjadi makanan atau kudapan siap saji yang kaya akan serat dan nutrisi.

Hindari Hal-Hal Ini Jika Berbuka Dengan Kelapa

Meski dengan beragam manfaat dan nutrisi, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika berbuka dengan hidangan kelapa ini. Air kelapa dapat membuat efek kesat dan cepat menimbulkan rasa haus pada tenggorokan. Oleh karenanya, pastikan anda minum air putih kembali setelah meminum air kelapa. Hindari juga campuran gula atau jeruk nipis yang terlalu banyak agar tenggorokan anda tidak terasa gatal.