Berbuka Puasa Dengan Air Kelapa

kelapa

Flashnewscorner – Menjalankan ibadah puasa tentunya merupakan hal yang wajib bagi umat beragama islam di bulan puasa penuh berkah. Puasa identik dengan proses melatih diri dalam mengendalikan diri terhadap dalam segala jenis nafsu dalam kehidupan sehari-hari.

Tak luput juga dengan nafsu untuk makan dan minum dalam kegiatan suci ini. Terdapat 2 kali kesempatan untuk menutrisi tubuh kita dalam berpuasa yakni pada jam buka puasa sore dan sahur di subuh hari. Dengan kesempatan yang terbatas ini tentunya kita harus memilih dengan hati-hati untuk makanan & minuman agar kuat dalam menjalankan ibadah puasa ini.

Buah Kelapa Sebagai Hidangan Penutup Dan Pelengkap

Buah kelapa memiliki rasa yang unik dan khas layaknya buah durian namun disukai oleh mayoritas orang. 75% orang menyukai buah kelapa dan 20% biasa-biasa saja sedangkan 5% lainnya tidak menyukai buah kelapa. Jadi memang buah kelapa sangat cocok untuk pelengkap hidangan.

Apapun makanan utamanya, jika minuman atau penutupnya adalah buah kelapa tetap terasa sangat cocok. Apalagi jika dicampur dengan sedikit lemon dan madu untuk menambah kesegaran dan kenikmatan buah kelapa ini.

Kelapa Kaya Akan nutrisi

Buah kelapa tidak hanya terkenal di Indonesia saja, bahkan hampir seluruh negara yang berada di sekitaran garis khatulistiwa senang dengan jenis buah ini. Bahkan buah ini juga sering menjadi bahan ekspor ke negara-negara yang minim wilayar pesisir pantai dan iklim yang tidak menunjang untuk tanaman kelapa ini.

Hal ini karena kelapa mengandung banyak nutrisi yang telah terbukti baik untuk kesehatan. Selain itu, kelapa juga bisa diproses menjadi berbagai turunan yang tentunya ramai peminat. Dan lagi kelapa juga sering diolah menjadi makanan atau kudapan siap saji yang kaya akan serat dan nutrisi.

Hindari Hal-Hal Ini Jika Berbuka Dengan Kelapa

Meski dengan beragam manfaat dan nutrisi, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika berbuka dengan hidangan kelapa ini. Air kelapa dapat membuat efek kesat dan cepat menimbulkan rasa haus pada tenggorokan. Oleh karenanya, pastikan anda minum air putih kembali setelah meminum air kelapa. Hindari juga campuran gula atau jeruk nipis yang terlalu banyak agar tenggorokan anda tidak terasa gatal.