Manchester City Bermain Imbang 0-0 Dari Sporting CP

Manchester-City-Bermain-Imbang-0-0-Dari-Sporting-CP

The Citizens hanya bermain imbang 0-0 atas Sporting. hasil ini telah cukup mengantarkan Manchester City untuk maju ke perempat final kompetisi Liga Champions.

The Citizens melawan Sporting CP di putaran kedua fase 16 besar kompetisi Liga Champions, pada hari Kamis 10 Maret 2022 dini hari WIB. Manchester City bermain dominan di sepanjang 90 menit.

Mereka mencatatkan penguasaan si kulit bundar sebesar 68.6% dibandingakan 31.4% punya Sporting CP, tapi, The Citizens tidak dapat mengkonversi ini menjadi gol.

Sementara itu, Sporting CP yang mengandalakan sebuah serangan balik pun tidak dapat membobolin gawang Manchester Citu. kedudukkan masih 0-0 mengakhiri pertandingan.

Hasil imbang tersebut sudah cukup mengantarkan The Citizens ke perempatfinal Liga Champions. mereka unggul agregat 5-0 sehabis meraih kemenangan di putaran pertama pada kandang Sporting CP.

Jalannya Pertandingan

The Citizens mengambil inisiatif untuk menyerang diawal pertandingan. meski demikian, Manchester City mengalami kesulitan untuk menerobos pertahanan Sporting CP yang membaris bus di belakang.

Ancaman pertama The Citizens baru tercipta pada menit kedua puluh empat. Phil Foden berusaha melalui tendangan jarak jauh. namun percobaannya masih belum mampu membuahkan hasil sebab masih dapat diselamatkan oleh kiper Sporting CP.

The Citizens terus mengunci pemain Sporting CP. kesempatan bagus dimiliki oleh Manchester City di menit ke-39.

Raheem Sterling terlepas dari pengawalan sesudah memperoleh sebuah umpan lewat lini tengah. tapi, tendangan chipnya masih gagal memperdayaui kiper yang masih mampu menjangkau si kulit bundar.

Sporting CP yang fokus bertahan pun praktis sama sekali tidak memberikan ancaman kearah gawang Ederson. kedudukkan 0-0 tetap bertahan sampai babak pertama usai.

Selepas turun minum. The Citizens langsung menyerang melalui pemain pengganti yakni Riyad Mahrez. dia menerobos lewat sebelah kanan ke dalam kotak pinalti.

Riyad Mahrez terus memberikan si kulit bundar kepada Jesus yang sedang berada di sebelah kiri kotak pinalti. Gabriel Jesus pun melepaskan tendangan kearah dekat mistar untuk mengecohkan kiper, tapi, gol ini akhirnya dianulir oleh VAR sebeb Gabriel Jesusu offside.

Gabriel Jesus pun kembali berusaha di menit ke-56. menerobos dari sebelah kiri, dia melepaskan tendangan mendatar. usahanya ini pun masih dapat diredamkan oleh Adan.

Sporting CP berupaya untuk keluar dari ancaman The Citizens. tekanan diciptakan oleh Edwards di menit ke-60 melalui sebuah aksinya pada sebelah kanan pertahanan The Citizens. meski pun begitu, tendangannya masih terlalu pelan sampai gampang diselamatkan oleh Ederson.

Di menit ke-76, Sporting CP hampir saja mampu memecahkan kebuntuan. Paulinho tidak terjaga di depan gawang sehabis memperoleh sebuah umpan dari Edwards.

Scott Carson yang bermain menggantikan Ederson bermain sangat luar biasa mengamankan sarang The Citizens. dia masih dapat menepis tendangan jarak dekatnya Paulinho.

Kesempatan dimiliki oleh The Citizens lewat sebuah tendangan bebas Mahrez pada sebelah kanan. Gol pun urung terjadi sebab si kulit bundar masih tepat dipelukkan kiper.

The Citizens terus mengancam pada sisa waktu pertandingan demi menciptakan gol kemenangan. tapi, percobaan mereka tidak dapat membuahkan gol. kedudukkan tetap 0-0 mengakhiri pertandingan.