Mengunjungi Jepang Pada Musim Dingin Sangat Indah

Pergi ke Jepang pada musim apa saja memiliki suasana dan nuansa yang berbeda – beda. Ada beberapa tempat spesifik di Jepang yang dikunjungi hanya pada musim – musim tertentu. Jepang adalah sebuah negara maju yang sangat unik dengan berbagai macam tempat wisata yang berbeda dari tempat lain.

Salah satu musim terbaik pada saat mengunjungi Jepang adalah pada saat winter atau musim dingin. Disini salju akan turun dan menutupi jalan dan bangunan yang ada di Jepang. Selain itu, banyak tempat wisata menarik yang sangat indah pada musim dingin yang ada di Jepang. Menurut saya, mengunjungi jepang pada saat musim dingin adalah waktu yang tepat untuk dikunjungi oleh kalian terutama bagi para pecinta traveling.

Ini sudah bulan Februari tapi terasa seperti Natal karena Winter Wonderland bertahan lebih lama di Hokkaido. Kembali ke Hokkaido, kali ini dengan @jntoid dan beruntung banget hari ini cuaca cerah cerah di pagi – sore hari (padahal kemarin cek laporan cuaca prediksinya berawan gitu), dan ga ada angin (klo angin kenceng pas musim dingin itu sungguh menyiksa).

Jadi hari ini jalan-jalannya sangat menyenangkan, malem-malem dingin sih tentunya tapi di sekeliling kota Otaru ada iluminasi musim dingin gitu, salju di mana-mana dihias, dikasih lilin, sepanjang jalan jadi cantik bangetttt, manusia salju ️ di mana-mana, enak banget deh. Jepang rasa Switzerland di Noboribetsu Jigokudani di Hokkaido, view di sini bener – bener kerasa seperti di Swiss. Ditambah lagi dengan pegunungan yang diselimuti salju.

Rusutsu Resort

Kalau kemarin Jepang rasa Switzerland, hari ini Jepang rasa Finland (walaupun belom pernah ke sana wkwkwk), hari ini full main snow di Rusutsu, Hokkaido, mulai dari snowmobile sampe snow walk lewatin hutan yang udah ketutup salju. Rasanya sangat menyenangkan sekali.

Terus heboh pas liat reindeer! Seneng banget bisa ketemu sodaranya Rudolph dan boleh pegang reindeernya, bulunya halus dan tebel super laff! Next time mau cobain dog sledding (ada juga di sini).