Tottenham Berhasil Kalahkan Manchester City 0-1

Tottenham-Berhasil-Kalahkan-Manchester-City-0-1.

Akhirnya Juara Premier Leaguer The Citizens mengawali musimnya dengan mengalami kekalahan, Manchester City kalah dengan skor 0-1 akibat golnya Son Heung Min.

The Citizens memulai Premier League 2021-2022 dengan bertamu ke Tottenham Hotspur Stadion, pada hari Minggu 15 Agustus 2021 malam WIB, Manchester City mengambil inisiatif selepaskan sebuah tendangan mula, sementara itu Tottenham Hotspur mengancam lewat serangan balik.

tidak ada gol yang tercipta pada fase pertama, sampai akhirnya Tottenham Hotspur bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-55, saat Son Heung-Min menyelesaikan sebuah serangan balik dengan tendangan kaki kiri terukur.

The Citizens berusaha membalas, namun tidak memperoleh kesempatan, Tottenham Hotspur juga menang serta berada diurutan sepuluh Premier League dengan memiliki tiga angka, sedangkan Manchester City berada diposisi ke-13.

Jalannya Pertandingan

The Citizens membuka laga dengan mengambil inisiatif, Grealish melakoni terobosan dimenit ke-4 serta dilanggar didepan kotak pinalti, Guendongan mengambil sepak bebas dan melepaskan sepakan langsung, namun sikulit bundar membentur Eric Dier dan bola melambung.

Kesempatan buat The Citizens berselang satu menit, Benjamin Mendy memberikan umpan silang gagal disambar oleh Lloris, Fernandinho menyondol sikulit bundar kearah gawang yang telah telah terbuka lebar, namun berakhir melebar.

Manchester City membuat ancaman lain dimenit ke-6, umpan silang dari Mahrez diblok, si kulit bundar liar justru disambar oleh Joao Cancelo serta meluncur tipis kearah samping gawang.

Tottenham Hotspur mulai menguasai permainan serta lebih menyerang, namun kesempatan baru muncul pada menit ke-22, saat sepakan bebas dari Son Heung-Min gagal dihentikan oleh Ederson serta sikulit bundar jatuh dikaki Lucas Moura, dia berusaha menendang, namun dihalau oleh Guendogan didepan gawang.

The Citizens kembali mendesak Tottenham Hotspur, kesempatan yang sangat bagus diperoleh dimenit ke-35, saat umpan tarik Sterling jatuh di dalam jangkauan Mahrez ditengah kotak pinalti, namun Mahrez terpeleset serta tendangan volinya melebar kearah kiri gawang.

Berselang 5 menit Tottenham Hotspur pun merespons dari serangan kilat, Lucas yang memimpin serangan itu, memberikan bola kepada Son Heung-Min di depan kotak pinalti, kemudian melepaskan sepakan menyasar disudut kanan gawang, bola itu membentur Cancelo serta berakhir melebar.

Tottenham Hotspur membuat ancaman lain dimenit ke-42, Lucas kembali memberikan bola kepada Son Heung-Min disisi kanan depan kotak pinalti, kali ini sepakan penyerang itu melambung.

Gantian The Citizens mengancam pada menit ke-44, tendangan dari Greslish dihentikan Dier, bola rebound dipotong oleh Fernandinho serta bergulir disamping kanan gawang, fase pertama berakhir.

Fase kedua dimulai, Manchester City menebarkan ancaman lewat Sterling pada menit ke-49, tendangannya terlalu lemah untuk Lloris.

Tottenham Hotspur dimenit ke-55, melalui serangan balik, Bergwijn memberikan bola kepada Son Heung-Min, dia bergerak menerobos ketangah, terus melepaskan tendangan mendarat kearah sudut bawah kiri gawang.

Manchester City merepons dengan kesempatan 2 menit kemudian, tendangan dari Cancelo masih saja melebar.

Nyaris! kesempatan yang sangat bagus dari Tottenham Hotspur dimenit ke-60, terus-terus lewat sebuah serangan balik, Lucas langsung merangsek, terus memberikan bola kepada Bergwijn dikiri, penyelesaian akhirnya cuma tipis disamping kiri gawang.

The Citizens meningkatkan intensitas serangannya, lewat sepakan bebas, Guendogan mengoper pendek kepada Cancelo disebalah kanan dan diteruskan sebuah umpan silang, Torres berusaha menyambar tapi gagal.

Serangan kilat dari The Citizens dimenit ke-75, Grealish menerima sebuah umpan terobosan lewat Torres dan mengarahkan sepakan kearah sudut kiri gawang, Lloris pun dengan sigap menepisnya.

Tottenham Hotspur memiliki kesempatan dimenit ke-80 untuk menambahkan skor, tendangan melengkung Son Heung-Min kelihatanya mengarah ke gawang, namun Dias membelokkan arah bola keluar lapangan.

The Citizens membalas dimenit ke-84, De Bruyne menerima sundulan dari Grealish serta menendang, namun dihalau oleh Lloris.

Disisa waktu, Manchester City berusaha mendesak Tottenham Hotspur, namun Tottenham Hotspur tampil dengan solid dan agresif untuk meredam lawannya, tidak ada lagi gol yang tercipta sampai laga berakhir.