Tips Merawat Kulit Wajah Agar Terlihat Bersih Dan Merona

kulit wajah bersih merona

Flashnewscorner – Memiliki kulit wajah yang bersih dan merona tentunya adalah impian dari setiap orang tidak pandang jenis kelamin maupun usia. Jika tidak dirawat atau dirawat dengan cara yang salah maka kulit wajah kita bisa terlihat kusam atau bahkan rusak. Untuk merawat kulit wajah bisa kita rawat baik dari dalam dan dari luar.

Perawatan Kulit Wajah Dari Luar

Berikut tips menjaga kulit wajah dari luar :

  • Pembersihan
    Pastikan anda rajin untuk membersihkan kulit wajah anda jika kotor. Membawa pembersih wajah tanpa bahan alkohol atau zat kimia lainnya menjadi rekomendasi kami.
  • Peralatan Kecantikan
    Menggunakan peralatan kecantikan tentunya sudah menjadi gaya hidup bagi manusia zaman sekarang. Hal tersebut sebenarnya tidak ada salahnya selama anda ketahui bahwa peralatan kecantikan anda tidak mengandung zat-zat yang berbahaya untuk kulit wajah anda.
  • Sinar Matahari Dan Polutan
    Sinar matahari memang memiliki manfaat tertentu bagi kesehatan. Namun jika anda terpapar terik matahari yang berlebihan dalam jangka waktu yang cukup lama dapat merusak kulit anda. Bawalah payung atau topi jika anda sering beraktifitas di luar ruangan.

Selain itu, berhati-hatilah dalam merawat kulit wajah anda. Baik pada saat membersihkan atau hanya sekedar bermain-main dengan pipi anda. Perlakuan terlalu kasar dapat merusak kulit anda sehingga tampak kusam. Contoh sederhananya : jika anda ingin mengeringkan bagian muka anda saat selesai mandi, maka cukup tempelkan handuk anda di wajah dan tepuk secara perlahan. Jika anda menggosokkan kain handuk anda yang kasar, maka kulit wajah anda sulit untuk tampak merona.

Perawatan Dari Dalam

Berbicara merawat kulit wajah dari dalam, maka kebanyakan orang akan berpikir tentang supplemen atau obat tertentu untuk dikonsumsi. Namun sebenarnya, hal tersebut adalah salah. Supplemen atau obat tertentu hanya dibutuhkan jika memang anda telah berkonsultasi dan mendapat rekomendasi dengan dokter kulit anda.

Jika tidak ada masalah serius dengan kulit wajah, maka sebenarnya hanya ini yang dapat kita lakukan untuk menjaga kulit wajah tetap tampak elok :

  1. Konsumsi asupan nutrisi berimbang (4 sehat 5 sempurna)
  2. Hindari stress berlebih
  3. Istirahat yang cukup
  4. Jaga kebugaran dengan berolahraga secara teratur

Jadi memang untuk menjaga kesehatan kulit wajah dari dalam itu kurang lebih sama seperti menjaga kesehatan tubuh anda secara keseluruhan.