Olahan Udang Goreng dengan Saus Asam Manis

Jika berbicara tentang makanan sehari hari pasti tidak bisa lepas dari yang namanya olahan daging. Sebelumnya jika pembaca biasanya sering menyantap makanan seperti olahan daging Ayam, Sapi atau Ikan. Kali ini penulis akan bercerita tentang olahan daging seafood yang satunya lagi, yang lain dan bukan adalah Daging Udang. Untuk varian cara memasak daging udang ini sendiri sangatlah bervariasi. Di Artikel kali ini penulis akan membahas tentang Udang goreng saus asam Manis

Memasak Udang Goreng Saus Asam Manis

Jika kita sering berpergian ke warung seafood atau restoran seafood dengan menu olahan daging udang. Pastinya untuk menu yang satu ini sudah sangat tidak asing lagi. Namun apakah pembaca tidak pernah berpikir untuk membuat masakan Udang goreng ini sendiri di rumah? Dalam artikel ini penulis akan membagikan resep untuk memasak udang goreng saus asam manis ala warung seafood.

Satu tips dari penulis sebelum kita masuk ke bagian resep untuk memasak menu pilihan hari ini. Pilih udang yang berukuran agak besar dan jangan lupa memastikan kesegaran udang yang anda pilih. Karena dengan tampilan udang yang lebih besar akan terkesan mewah dan pastinya membuat tampilan porsi masakan kita menjadi lebih banyak.

Resep Udang Goreng Tepung Saos Asam Manis

  • 300g Daging Udang
  • 1 sendok makan tepung beras
  • 20g tepung maizena
  • 20g terigu
  • 10 tepung sagu
  • 1 siung bawang bombai
  • 1 buah tomat
  • 1 sendok makan saus tiram
  • Kecap inggris 1 sendok makan
  • Daun bawang secukupnya
  • Garam, gula, kaldu bubuk diaduk merata

Langkah memasak resep udang goreng saus manis

  1. Setelah membersihkan Udang, dilapisi dengan lapisan tepung. Setelah itu goreng sampai warnanya kekuningan. Jangan lupa ditiriskan dan di pisah ke 1 wadah yang lain.
  2. Untuk langkah dalam memasakan saus asam manisnya adalah tumis bawang bombai dan bawang putih sampai wangi. tambahkan air dan aduk sampai merata. setelah itu masukkan tomat halus dan cabai yang tersedia.
  3. Setelah merata, tambahkan gula, garam, minyak wijen, saus tomat, saus tiram, dan kecap inggris. Aduk merata. untk rasa saus tergantung dari preferensi masing masing pembaca. Dimasak sampai bumbunya mengental
  4. Langkah terakhir adalah ambil kembali udang goreng yang sudah disisihkan sebelumnya masak kembali sebentar di saus yang sudah dibuat sebelumya. Tambahkan daun bawah dan aduk sampai merata.
  5. Resep masakan udang goreng saus asam manis sudah bisa disajikan

 

Kumpulan Resep Makanan untuk Ide Sehari – Hari

Kari ayam / kari bihun

1 ekor ayam kampung potong2
1 bungkus bihun Medan rendam rebus matang tiriskan
3 bh kentang potong2
200 ml santan Kara
2,5 – 3 liter air
Bawang goreng untuk taburan nya

Bumbu halus
10 bawang merah
8 bawang putih
25 cabe merah keriting
2 butir kemiri
1 ruas jahe
Segede jempol kunyit
1 sdm ketumbar
Gak sampai 1/2 sdt jinten
1/2 biji pala

1 ruas kayu manis
5 biji kapulaga
7 biji cengkeh
2 batang serei keprek
1 ruas lengkuas keprek
1 biji bunga lawang
6 lembar daun jeruk
30 lembar daun kari

Gula
Garam
Kaldu jamur
Lada

Tumis bumbu halus dan rempah2 sampai wangi masukan ayam aduk sampai berubah warna tuang air tambahkan kentang , gula ,garam,kaldu jamur,lada masak sampai ayam empuk, kecilkan api masukan santan aduk terus sampai mendidih jangan sampai pecah santan
Setelah matang bisa makan pakai nasi / bihun
Taburin bawang goreng.

Kangkung Plecing

3 ikat kangkung potong2 rebus bntar tiriskan
20 cabe merah keriting
10 cabe rawit merah
1 bh tomat merah
3 bh jeruk limo
1 sdm gula merah
Kacang tanah sangrai

1 sdt gula
1 sdt garam
2 sdm terasi bakar

Tumbuk kasar cabe , gula merah , garam, terasi ,tomat terakhir air jeruk limo tes rasa. Atur kangkung di atas piring siram sambelnya taburin dengan kacang tanah.

Steam udang bawang putih

15 ekor udang besar cuci bersih belah tengahnya buang kotorannya tiriskan, taburan sedikit gula, garam, kaldu jamur, lada dan 2 sdm angciu
Kukus selama 10 menit

6 siung bawang putih cincang
2 batang daun bawang kecil iris iris
1 ruas jahe cincang
Minyak panas secukupnya

Setelah udang matang taburkan bawang putih, jahe dan daun bawang di atasnya siram dengan minyak panas.

Beef bulgogi

500 gr daging yoshinoya
3 sdm saos tiram
2 sdm kecap manis
1 sdm kecap asin
1 sdt gula
2 sdt kaldu jamur
1/2 sdt garam
2 sdm minyak wijen
2 siung bawang putih halus
Campur semua bahan aduk rata diamkan 15 menit

1 bh bawang bombay potong kasar
Daun selada secukupnya

Panaskan teplon masukan daging aduk terus sampai matang tes rasa baru masukan bawang bombay aduk rata angkat.

Masakan Enak yang Tidak Menghabiskan Banyak Waktu

Suanlatang / hulatang

1 kotak tahu sutra potong2
100 gr daging kapsim cincang ( bisa ganti daging ayam )
1 bawang putih tumbuk halus
Secukupnya radis kaleng iris2
1 butir telur kocok lepas
Jamur kuping
3 sdm ato lebih sagu
1 liter air

Pelengkap
Daun ketumbar / yensui
Daun bawang
Black vinegar / cuka itam

Penyedap
1/2 sdt gula
1 sdt garam
2 sdt kaldu jamur
Lada
Minyak wijen
Saos tiram
1 sdm arak masak

Campur daging dengan bawang putih, minyak wijen, saos tiram aduk rata
Didihkan air masukan lada, daging bulat kan seperti bakso,masukan tofu, arak, saos tiram, minyak wijen,gula, kaldu jamur,garam masak sampai mendidih masukan sagu yg sudah di larutkan dengan air aduk terus baru masukan radis asin, telur sambil di aduk terus sampai matang angkat. Waktu mau makan baru taburin daun bawang , yensui dan black vinegar dan cabe kalau suka pedas.
Makan pakai pangsit yg baru di goreng garing garing beeeeud nikmaaatt!

Kua chai pui

Beras
Sawi pahit / kua chai
Bawang putih cincang
Ebi (udang kering)
Jamur
daging samcan
Lapciong
Saos tirem
Minyak wijen
Kaldu jamur
Garam
Lada
Air di kurangin dari biasa masak nasi

Tumis bawang putih sampai wangi masukkan daging samcan aduk sampai daging berubah warna dan wangi baru masukan jamur, ebi dan semua bahan masak seperti ngaron nasi ya air di kurangi dari takaran masak nasi, sayur mengeluarkan air takutnya kelembekan ok
Kukus selama 30 menit ato sampai matang
Kalau mau makan taburin bawang goreng dan makan dengan sambal belacan beuuuud mantap.

Ikan bakar bumbu kuning

1 ekor ikan tenggiri bersihkan sayat sayat badannya tiriskan

Bumbu halus
5 siung bawang putih
1 ruas kunyit

5 bh jeruk asem / sonkit
1/2 sdt gula
2 sdt kaldu jamur
1 sdt garam
Lada

Campur semua bahan lumurin keseluruh badan ikan diamkan 10 menit
Bakar menggunakan Hi-Cook Kompor BBQ KC-301 dengan api kecil sambil di olesin margarin dan sisa sisa bumbu sambil di bolak balik sampai matang
Caranya bisa lihat di video.

Sambal seafood

1 sdm terasi bakar
3 siung bawang putih
5 bh cabe keriting
10 bh cabe rawit merah
10 bh jeruk asem / sonkit
Gula
Garam
Tumbuk halus cabe, bawang putih dan terasi bakar campur semua bahan tes rasa, nano nano rasanya
Selamat mencoba

Berbagai Resep Makanan Kreatif dan Mudah Dibuat

PERMISI SIOMAI KRIBO MAU LEWAT.
Nah kali ini pakai ikan yg ukuran sedang, tidak berlemak dan fresh banget.
So hasil siomainya Endolita.

Resep :
500gr daging ikan tenggiri giling.
350grm labu siam yg sudah di parut. (Berat bersih. Pakai parutan halus seperti parut keju)
400gr sagu
150ml air
3 bawang putih haluskan
5 bawang merah haluskan
2sdm saos tiram
1 sdm gula pasir
1,5 sdt penyedap jamur.
1sdt lada bubuk
Garam -/+ 2sdt)

1. Peras labu siam yg sdh di parut. Buang airnya.
2. Campur labu, ikan, semua bumbu kecuali sagu dan air.
3. Tuang air sedikit2 sambil aduk rata.
4. Masukan sagu sedikit2 , ratakan.
5. Bentuk pakek garpu biar ada efek keriting2. (Adonan di Kerok pakek garpu)
6. Rebus dgn api sedang tambahkan minyak 30-40ml
Jika sudah ngapung tunggu 3 menit lalu angkat.

KAMU TIM PETE APA JENGKOL ?

Saking bingung mau masak apa akhirnya masak ayam pete kemangi

2 paha ayam di fillet lalu iris kotak2
2 papan pete tua
Rawit iris2 sesuai selera
2 iket kemangi
1sdm saos tiram
1sdm kecap raja rasa
1sdt kaldu ayam bubuk
1/2 sdt gula
1/2 sdt garam
Bawang merah dan putih secukupnya.
Jahe 4 iris lalu iris lagi memanjang.

DONUT YUNANI VERSI SIMPLE

Resep :
250ml susu UHT
2sdm gula pasir
250 gr tepung terigu kunci.
1sdt ragi instan.

Campur semua bahan aduk hingga rata dan mengental. Tutup rapat tunggu adonan jd 2x lipat
Masukan dalam plastik segitiga gunting ujungnya.
Keluarkan adonan dr plastik sebesar bakso. Langsung goreng di api kecil
Kalau sdh ngapung dan kecoklatan angkat.
Topingnya aku pakai coklat batangan greentea sama coklat susu.

Fu Kien

Bahan
500 gr daging ikan tenggiri
100cc air es
1butir putih telur
3 sdm sagu
3 bawang merah haluskan
3 bawang putih haluskan
1/2 sdt lada bubuk
1sdt penyedap jamur
1sdt gula pasir
Garam secukupnya

Kulit kembang tahu secukupnya. Dan kulitnya ini rasanya sudah asin jd hati2 penggunaan garam.

Cara :
Campur semua bahan sambil uleni lalu masukan dlm plastik segitiga, semprot memanjang di atas kulit tahu.
Perekat bisa pakai air.
Setelah di bungkus, di padatkan dgn cara di gelinding beberapa kali dgn perlahan.
Potong sesuai selera lalu goreng dgn api sedang.

Kumpulan Resep Masakan yang Lezat dan Nikmat

BANDENG GORENG TELOR
– Bahan :
. 1 ekor bandeng sedang, belah buang ingsang dan isi perutnya, beri jeruk nipis sisihkan
. 1 btr telor

– Bumbu uleg :
. 2 baput
. Garam
. Sedikit jahe

– Bumbu lainnya :
. Merica bubuk
. 1 ruas laos geprek
. 4 dn salam
. 1 batang sereh geprek

– Cara :
. Tes rasa bumbu uleg, lumurkan ke bandeng secara merata, taruh sereh & laos di perutnya tutup.
. Didihkan kukusan, masukkan bandeng tata dn salam 2 sbg alas & 2 sbg penutup bandengnya. Kukus kurleb 20mnt.
. Setelah dingin potek bandeng sesuai selera cabut duri2 yg terlihat, masukan kedalam kocokan telor yang sudah diberi sejumput garam & merica.
. Goreng hingga berwarna coklat keemasan
. Sajikan dengan sambel bawang atau sambel terasi

SAMBEL GORENG NDESO
– Bahan :
. 100gr kacang tholo, cuci rendam 1jam (sy tinggal urus anak sampai 3jam)
. 10 Tahu pong, cuci
. 1/2 papan tempe agak semangit
. 2 papan pete
. 65ml santan kara
. 600ml air putih
. Minyak untuk menumis

– Bumbu uleg :
. 4 baput
. 6 bamer
. 11 cabe merah kriting

– Bumbu cemplung :
. 2dn salam
. 2ruas laos
. 6 rawit
. Garam
. Gulput
. Kaldu jamur

. – Cara :
. Tumis bumbu uleg sampai matang, lalu masukkan salam laos
. Tuang kacang beserta air rendaman, air putih biarkan mendidih dan kacang matang
. Masukan garam, gulput, kaldu jamur, tempe, tahu
. Setelah matang semua masukan santan, tes rasa
. Terakhir masukkan rawit dan pete aduk rata
. Matikan kompor

PEPES IKAN KEMBUNG DAUN SINGKONG
– Bahan :
. 4 ikat dn singkong petik daun yang muda rebus sebentar diberi dikit garam, tiris
. 4 ekor ikan kembung buang isi perut & kepalanya, beri jeruk nipis & garam, sisihkan
. 1/4 btr kelapa parut agak muda
. 4 btg sereh ambil putih, geprek
. 4 iris laos, geprek
. 4lbr dn salam
. Dn pisang, panaskan dikompor/ jemur secukupnya

– Bumbu uleg :
. 2 cabe merah keriting ( bisa ditambah jika ingin pedas)
. 3 baput
. 6 bamer
. Garam
. Gulput
. Kaldu Jamur

– Cara :
. Didihkan kukusan
. Tes rasa bumbu ulegnya lalu lumuri ikannya, sisa bumbu tuang di wadah
. Campur kelapa parut, dn singkong, sisa bumbu
. Tata masing2 ikan diatas daun pisang beri salam, laos, sereh, selimuti dengan daun singkong, bungkus rapi masukkan ke kukusan yang telah mendidih

Resep Olahan Makanan dengan Bahan Baku Non Daging

Sering ga sih bingung cara mengolah bahan masakan yang non-daging?Pasti menjadi sebuah kebingungan untuk memasak karena mesti banyak bumbu dan rempah yang digunakan agar bahan masakan non daging bisa tetap menjadi lezat. Nah, disini ada beberapa resep makanan yang menggunakan bahan baku non daging tapi tetap enak loh!

TELUR TAUCO PEDAS

. Bahan :
. 1/2kg telor
. 50gr tauco
. 65ml santan kara
. 400ml air putih
. 1 papan pete belah
. Air asam jawa secukupnya
. 2btr tomat ijo sedang potong2
. 9 lombok ijo besar rajang serong
. Sejempol jahe
. 1btg serai geprek
. 2dn salam
. Seruas laos geprek
. Gulpas
. Kaldu jamur
. Minyak goreng .

. Bumbu uleg :
. 4 baput
. 8 bamer
. Garam

. Cara :
. Rebus telur, kupas. Goreng diminyak panas sampai telur terendam dg api sedang. Sisihkan
. Tumis bumbu uleg smp harum, masukkan cabe, salam, laos, jahe, serai, pete, air asam, tauco, gulpas, kaldu jamur, tomat smp cabe matang. Br tuang air, biarkan smp mendidih bumbu tercium wangi
. Masukkan telor, santan, kecilkan api smp bumbu agak meresap. Tes rasa
. Sajikan & taburi bwg goreng

MIE GODOG JAWA

Bahan :
. 150gr mie telur
. 600ml air putih
. 1btr telur
. 50gr dada ayam tanpa kulit
. Gulpas
. Kaldu jamur
. Minyak goreng

Bumbu uleg :
. 3 baput
. 2 kemiri sangrai
. Merica
. Garam

Sayuran :
. Kol
. Sawi hijau
. 2btg daun bawang
. Tomat merah

Pelengkap :
. Bawang goreng
. Cabe rawit
. Saledri rajang

Cara :
. Didihkan air, beri sdkit minyak rebus mie kurleb 3 menit. Jangan terlalu lama.
. Lumuri ayam dg jeruk, cuci bersih, potong2
. Cuci sayuran & potong sesuai selera
. Orak arik telur sisihkan. Tumis bumbu sampai harum, ayam sampai matang. Tuang air. Tutup tunggu mendidih . Masukkan semua sayuran, gulpas, kaldu jamur. Tutup lg smp sayuran matang
. Lalu tes rasa. Masukkan mie tunggu mendidih lg
. Sajikan selagi panas, tambahkan pelengkap

TEMPE GORENG KRIUK

. 1/2 papan tempe, potong 6 serong . Minyak untuk menggoreng

Bumbu rendaman :
. 1baput uleg
. 1/2sdt ketumbar bubuk
. 1sdm munjung tpg beras
. 70ml air putih
. Garam sesuai selera
. Kaldu jamur

Cara :
. Campur rata bumbu rendaman, rendam tempe kurleb 5 menit
. Panaskan minyak goreng, goreng tempe dg api sedang smp berwarna kuning keemasan
. Sajikan selagi hangat

Daftar Menu Masakan Lezat untuk Anak Kos

Cah kangkung / tumis kangkung

Masakan simple hanya butuh 30 menit (tergantung masaknya banyak gak sih ) contoh krna ak masakin 9 orang jadinya masak kangkung aja 8 ikat  yang lama itu motongin daun dari batangnya kan musti satu2 bener apa bener? sabar deh yaa

Nb: masak sayur jangan lama² ya ,krna bisa ngurangin kandungan vitaminnya, apalagi di panasin bahasa jawane di Ngat nget ngat nget lagi duh jangan yaa
Anyway,

Bahan:
3 ikat sayur kangkung
Gula jawa secukupnya
Garam secukupnya
Saos tiram secukupnya
Minyak goreng
Air secukupnya

Bumbu iris:
5 Bawang merah
5 Bawang putih
Bawang bombay (boleh di skip)
Cabe merah disesuaikan
Cabe rawit jika pngn lebih pedes

Cara memasak:
– Tumis bumbu iris hingga harum, masukkan kangkung ,beri air.
– Setelah menyusut kangkungnya, beri garam, saos tiram, gula jawa lalu aduk sampai rata dan tunggu sampai matang.
– Koreksi rasa jangan lupa
– Sajikan dengan di taburi bawang goreng , di makan dengan nasi hangat, gorengan +es teh behh… Mantap deh

Sayur bobor bayam khas klaten

Biar gak bosen ya kan masak daging trus, kepala pusing kebanyakan daging, harus diimbangin sayur  ini salah satu masakan khas klaten sederhana tapi mantap deh hehe

Bahan:
2 ikat Sayur bayam
1 Labu siam di potong kecil kecil
Air secukupnya
Santan
Gula jawa secukupnya
1 ruas Lengkuas
2 lembar Daun salam
Penyedap rasa secukupnya

Bumbu halus:
3 Bawang merah
5 Bawang putih
2 Kemiri
Ketumbar secukupnya
Garam secukupnya
1 ruas Kencur

Cara memasak:
– Didihkan air tambahkan bumbu halus, lengkuas, daun salam ,lalu masukkan labu siam diamkan sebentar.
– Tambahkan gula jawa, penyedap rasa, dan santan.
– Aduk sesekali agar santan tidak pecah.
– Koreksi rasa jangan lupa
– Sajikan dengan di taburi bawang goreng, nasi hangat, sambal terasi & tempe goreng, Yummmyy

Rica-rica daging sapi

Bahan :
Daging di rebus biar empuk
Daun jeruk
Gula jawa
Bumbu kaldu sapi
Jahe di geprek
Minyak goreng
Air secukupnya

Bumbu halus:
Cabe merah besar
Cabe rawit
Bawang merah
Bawang putih
Garam
Tomat

Cara memasak:
– Tumis bumbu halus bersamaan daun jeruk, jahe.
-Tambahkan daging yang sudah di potong kecil kecil aduk sampai rata tambahkan gula jawa, air dan bumbu kaldu sapi.
– Aduk sampai rata, tunggu hingga air menyusut dan koreksi rasa.

Cabenya bisa di sesuain yang pecinta pedess banynakin cabe rawitnya .. biar pedesnya makin nampoolll

Pecinta Petai Wajib Masak Resep Ini

Petai merupakan salah satu makanan yang kontroversial sekali di Indonesia. Ada yang suka makan, ada juga yang tidak tahan dengan bau nya. Nah, jika anda pecinta pete, disini ada beberapa resep olahan agar makanan ini menjadi sangat lezat.

SAMBAL PETE

Bahan:
10 papan pete lalu kupas
Garam
Gula pasir
Minyak goreng secukupnya
Air secukupnya

Bumbu ulek:
29 rawit merah
7 cabe merah
9 siung bawang merah
5 siung bawang putih
1 buah tomat merah
20 buah tomat cerry

Cara:
– Tumis bumbu ulek hingga harum dan mateng, lalu masukkan pete bumbui dgn garam dan gula pasir, aduk rata tambahkan sedikit masak sampai asat, koreksi rasa dan sajikan

Pete Tumis Ebi

6 papan petai — cuci bersih
2sdm ebi —- direndam air panas
4 siung bw putih
10 cabe rawit
3lb daun salam
Garam , gula secukupnya
Air secukupnya

Ulek kasar ebi , bawang dan cabe hingga halus.. Tumis dengan minyak lalu masukan sisa bahan semua kecuali petai ( karena pak suami suka nya petai nya setengah matang ).

GURAME ASAM MANIS

Bahan :
-1 ekor gurame, fillet lalu daging potong dadu di beri pesan jeruk nipis, bilas.
Lalu beri putih telur sesuai kebutuhan aduk sampai setiap bagian terlumuri.

Bahan Tepung :
– tepung bumbu.
– tepung sagu.
[Takaran tempung sesuai kebutuhan]
Campur kan tepung diaduk rata.

Bahan Bumbu :
– 5 siung bawang putih cincang.
– 2 bawang bombay iris.
– 2 buah paprika hijau & merah iris.
– Seruas jahe (boleh di geprek, boleh di iris)
– nanas potong secukupnya.
– lada hitam.

Bahan Saus :
– air sesuai kebutuhan.
– saus tomat sesuai kebutuhan.
1 sedok makan saus tiram
1 sedok makan saus sambal
Garam gula dan kaldu bubuk bila perlu.

Cara Membuat :
1) tulang dan daging yg sudah di beri putih telur masukkan kedalam tepung kering balur sampai rata lalu diamkan -+15 menit, kemudian goreng sampai matang, tiriskan.
2) Tumis bawang putih, bawang bombay, jahe. hingga harum masukkan bahan saus aduk rata, masukkan irisan nanas dan paprika, lada hitam koreksi rasa.
3) Masukkan ikan goreng (dagingnya saja) masak hingga saus mengental, matikan api. Hidangkan diatas tulang ikan goreng, siap sajikan.

Kumpulan Cemilan Sore Teman Ngopi

Ketika PPKM melanda yang tidak ada ujungnya ini, tentu saja banyak dari kita yang WFH. Nah, di sore hari ketika energi sudah mulai turun, pastikan tubuh anda tetap terjaga dan kenyang. Disini ada kumpulan beberapa resep cemilan yang dapat anda jadikan teman untuk ngopi sore ataupun nge teh.

Pisang Krispi Coklat Keju
By : @yoanitasavit

Bahan :
5 buah pisang (aku pakai pisang siam)
Coklat compound secukupnya
Keju parut secukupnya
Tepung panir

Adonan basah :
Tepung terigu
Susu bubuk
Air
Garam, gula pasir

Cara buat :
1. Buat adonan basah (tekstur kental) maaf tidak di timbang, pakai perasaan koreksi rasa ya..
2. Potong pisang menjadi 2 bagian memanjang, celupkan ke adonan basah lalu balur dengan tepung panir
3. Masukan kulkas 15 menit. Panaskan minyak di wajan, goreng pisang hingga matang. Tiriskan
4. Lelehkan coklat dengan cara di tim. Olesi pisang dengan coklat dan taburi keju parut. Sajikan hangat

Roti Panggang
By:@yoanitasavit

Bahan:
4 lembar roti tawar
Mentega
Gula pasir
Keju parut

Cara buat :
1. Panaskan oven
2. Belah roti sesuai selera, oles dengan mentega
3. Taburi gula pasir dan keju parut
4. Panggang kurang lebih 10 menit hingga agak kecoklatan
5. Sajikan hangat

Roti Panggang Telur Keju
By : @yoanitasavit

Bahan :
Roti tawar
Telur
Keju parut
Parsley kering
Margarin

Cara buat :
1. Siapkan roti tawar, tekan2 bagian tengah nya
2. Oleh pinggiran roti dengan margarin, taburi keju parut
3. Masukan telur di tengah roti, taburi parsley
4. Panaskan oven terlebih dahulu. Panggang di oven selama 10 menit dengan suhu 200derajat (sesuai oven masing2)

PISANG BAKAR KEJU COKLAT
by : @yoanitasavit

Bahan :
Pisang uli secukupnya (pilih yg besar)
Margarine untuk olesan
Mesis secukupnya
Keju parut secukupnya
Susu kental manis secukupnya

Cara buat :
1. Kupas kulit pisang lalu belah 2, olesi pisang dengan margarine
2. Panaskan pan anti lengket, panggang/bakar pisang bolak balik sambil di oles lagi dengan margarine hingga agak kecoklatan
3. Sajikan pisang bakar dengan taburan keju, mesis dan susu kental manis

Roti Gulung

Bahan :
Roti tawar secukup nya
Selai
1 butir telur
5 sdm susu cair
Gula secukup nya
Sedikit butter
1 sdt cinnamon powder

Caranya :
Beri selai pada selembar roti,lalu gulung.
Kocok lepas 1 butir telur,beri susu cair,aduk rata.panaskan pan,oles tipis dengan butter,masak hingga sedikit kecoklatan.campurkan gula dan bubuk kayu manis,aduk rata.lalu balurkan roti yg sudah di panggang tadi pada gula