Beberapa Langkah yang Tepat Atasi Kulit Terbakar yang di Akibatkan Sinar Matahari

Beberapa Langkah yang Tepat Atasi Kulit Terbakar yang di Akibatkan Sinar Matahari

Gunakan tabir surya saat belum lakukan suatu ber pergian merupakan cara yang baik untuk lindungi kulit dari terik nya matahari.akan tetapi,kesalahan itu bisa aja terjadi,misalnya berjemur di pantai atau lewatkan penggunaan tabir surya,bisa tingkatkan resiko terbakar.

“tiap macam keadaan kulit terbakar dikarenakan sinar matahari yang disebabkan rusaknya dna pada sel sel kulit.hal tersebut bisa disebabkan oleh mutasi,sampai terjadinya kanker kulit,”ucap kavitha reddy,MD.

Menggunakan tabir surya yang secara benar dan teratur bisa jadi kunci agar tak ter bakar sinar matahari.akan tetapi,saat hal tersebut telah terlanjur terjadi,gimana cara untuk atasinya?

Dibawah ini akan kita bahas beberapa cara untuk tenangkan kulit sesudah terbakar oleh sinar matahari.

Secepat mungkin berlindung

kalau sedang diluar serta lihat kulit merasakan panas maupun rasa sakit dan merah,hal tersebut ditandakan untuk secepatnya masuk pada ruangan agar bisa hindarkan sinar matahri.

“Jika tetap ada diluar,dan pas dibawah sinar matahari akan buat luka bakar akan parah.”kata reddy.

Berendam dan Mandi

Pada saat dalam ruangan,mandi maupun rendam air dingin untuk memulai redakan sensasi yang terbakar.

“Air dingin dapat kurangi aliran darah yang ber lebihan pada kulit yang akan bantu kurangi peradangan maupun merah,”ucap reddy.

kalau luka terbakar terjadi hanya sebagian kecil pada tubuh,misalnya pada bahu maupun wajah,kompres yang dingin akan bantu redakan nya.selalu menghindarkan untuk taruk es batu secara langsung pada luka terbakar dikarenakan bisa iritasi kulit.

Oleskan pelembap

pada saat sudah mandi,kering kan dengan elus kulit sensitif dengan handuk.

Reddy sarankan,setelah itu,oles kan pelembap yang memiliki kandungan bahan bahan yang tenang misalnya kedelai ataupun lidah buaya.kulit yang ter bakar

“Pelembap merupakan kunci nya.kulit yang terbakar tersebut bisa buat kulit jadi terasa kering serta buat akan rentan terhadap hilangnya air,”kata reddy.

Jangan kupas kulit yang terbakar

Pada saat luka terbakar dalam masa penyembuhan,maka coba lah untuk tak lakukan apa pun yang akan buat luka makin buruk.jangan pernah kupas biarpun hal itu sangat tergoda.

“kalau kamu derita luka bakar serta kulit nya akan lepas,jangan di kopek.selalu hindarkan scrub yang kasar dan keras,”kata dokter kulit sonia batra,MD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *