Takut Kolesterol Anda Semakin Tinggi? Jangan Khawatir Dan Lakukan Tips Ini!

Hal yang ditakuti banyak orang itu apabila kolesterol dalam tubuhnya naik dengan begitu cepat, dan tentunya ini cenderung terjadi pada usia masih muda bahkan orang dewasa tanpa menimbulkan efek atau gejala sehingga susah disadari. Namun tetap saja ada resiko bahwa tubuh bisa terkena penyakit berbahaya akibat kolesterol yang tinggi contohnya yaitu resiko serangan jantung.

Kadar kolesterol dalam tubuh seseorang bisa diteliti melalui darah secara langsung dan bila terlalu menumpuk hal yang buruk adalah dapat menyumbat aliran atau pembuluh darah kita dan memicu resiko berbahaya terhadap nyawa kita sendiri. Namun mengenai kolesterol sejatinya bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan apabila kita mempunyai gaya hidup dan pola makan yang sehat setiap harinya, jadi simak berikut ini cara menjaga kolesterol tubuh kita dengan benar!

1. Memiliki tubuh yang aktif setiap harinya

Kolesterol dapat mudah menumpuk apabila tubuh kita ini tidak membantu pembakarannya lebih cepat dari luar yaitu biasanya orang-orang akan melakukan olahraga untuk tubuh yang bagus dan tidak akan membiarkan lemak jahat tersebut menumpuk menjadi satu dan kadar kolesterol tidak terkontrol lagi. Maka dari itu tidak perlu olahraga namun tetaplah sering bergerak agar metabolisme tubuhmu juga lancar dan kolesterol tetap stabil.

2. Tentunya menjaga menu dan pola makan dengan baik dan sehat serta begizi

Makanan yang kita makan itulah yang akan menentukan kolesterol dalam tubuh kita, apabila kamu sering sekali mengkonsumsi makanan gorengan maka tidak heran bila kolesterol jahat akan mudah menumpuk dalam darah apalagi makanan jenis itu hampir tidak memiliki nilai gizi dan vitamin loh. Sebaiknya beralih ke sayuran dan buah-buahan lebih banyak untuk lebih sehat tanpa perlu khawatir masalah kolesterol.

3. Selain buah dan sayur cobalah memilih makanan dengan lemak tak jenuh saja

Buatlah menu makanmu setiap hari dan tambahkan lebih banyak jenis makanan dan minuman yang memiliki kandungan lemak tak jenuh dibandingkan yang banyak lemaknya. Dengan jenis makanan lemak tak jenuh sangat rendah resikonya untuk mengalami kolesterol tinggi dan contoh makanan tersebut biasanya biji atau berbagai jenis kacang dengan ikan salmon jadi kamu juga tidak akan merasa cepat bosan dengan cara terus mengganti jenis makanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *